Akhir Pekan, Pengunjung Wisata Sendang Asmoro Tuban Capai 1000 Orang

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Libur akhir pekan memang selalu menjadi momentum yang paling ditunggu oleh keluarga untuk menghilangkan penat sekaligus menghabiskan waktu bersama. Maka tak heran jika saat wekeend tiba, berbagai wisata mengalami lonjakan pengunjung, termasuk di Kabupaten Tuban. 

Bumi Wali, sebutan untuk Kabupaten Tuban memiliki berbagai tempat pariwisata yang sangat epic untuk dikunjungi seperti pantai, perbukitan ataupun taman. Salah satu wisata yang banyak menarik perhatian masyarakat ialah Wisata Sendang Asmoro yang terletak di Desa Ngino, Kecamatan Semanding. 

Pada libur wekeend wisatawan yang berkunjung di wisata yang dikelola oleh desa ini, selalu ramai oleh pengunjung meski sempat mengalami penurunan. Bahkan, saat ini pengunjung di wisata ini bisa mencapai 1000 orang. 

“Di akhir pekan rata-rata pengunjung antara 500 sampai 1000 orang,” ungkap Wawan Hariyadi, Kepala Desa Ngino kepada reporter blokTuban.com saat ditemui di kawasan Wisata Sendang Asmoro, Minggu (6/3/2022). 

Jumlah pengunjung tersebut dikatakan pria ramah ini, sudah cukup lumayan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang menurun akibatkan pandemi Covid-19 yang terjadi. 

”Ini sudah lumayan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena kondisi masih transisi jadi angka seperti itu sudah lumayan bagus untuk Sendang Asmoro,” ungkapnya. 

Saat mengunjungi wisata yang menjadi icon desa ini, para pengunjung akan ditakjubkan dengan sendang indah yang berisikan ikan-ikan yang cantik di dalamnya. 

Selain itu, pengunjung juga dapat berkenalan dengan binatang-binatang seperti kera dan juga ular. Tidak hanya itu saja, fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap seperti taman, spot foto, wifi, kamar mandi, kolam renang, gazebo, kantin hingga sepeda air. 

Dengan adanya seluruh fasilitas tersebut, maka para pengunjung yang membawa anak tidak perlu khawatir jika buah hatinya merasa bosan. Sebab, ada banyak tempat menarik yang bisa dinikmati bersama dengan keluarga. [Sav/Ali]