18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |   18:00 . Capaian Vaksin Booster di Tuban 34,42%   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Akhir Pekan, Pengunjung Wisata Sendang Asmoro Tuban Capai 1000 Orang

bloktuban.com | Sunday, 06 March 2022 17:00

Akhir Pekan, Pengunjung Wisata Sendang Asmoro Tuban Capai 1000 Orang Kolam renang anak salah satu failitas yang memanjakan pengunjung di Sendang Asmoro Ngino. (Foto:SAvira/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Libur akhir pekan memang selalu menjadi momentum yang paling ditunggu oleh keluarga untuk menghilangkan penat sekaligus menghabiskan waktu bersama. Maka tak heran jika saat wekeend tiba, berbagai wisata mengalami lonjakan pengunjung, termasuk di Kabupaten Tuban. 

Bumi Wali, sebutan untuk Kabupaten Tuban memiliki berbagai tempat pariwisata yang sangat epic untuk dikunjungi seperti pantai, perbukitan ataupun taman. Salah satu wisata yang banyak menarik perhatian masyarakat ialah Wisata Sendang Asmoro yang terletak di Desa Ngino, Kecamatan Semanding. 

Pada libur wekeend wisatawan yang berkunjung di wisata yang dikelola oleh desa ini, selalu ramai oleh pengunjung meski sempat mengalami penurunan. Bahkan, saat ini pengunjung di wisata ini bisa mencapai 1000 orang. 

“Di akhir pekan rata-rata pengunjung antara 500 sampai 1000 orang,” ungkap Wawan Hariyadi, Kepala Desa Ngino kepada reporter blokTuban.com saat ditemui di kawasan Wisata Sendang Asmoro, Minggu (6/3/2022). 

Jumlah pengunjung tersebut dikatakan pria ramah ini, sudah cukup lumayan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang menurun akibatkan pandemi Covid-19 yang terjadi. 

”Ini sudah lumayan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena kondisi masih transisi jadi angka seperti itu sudah lumayan bagus untuk Sendang Asmoro,” ungkapnya. 

Saat mengunjungi wisata yang menjadi icon desa ini, para pengunjung akan ditakjubkan dengan sendang indah yang berisikan ikan-ikan yang cantik di dalamnya. 

Selain itu, pengunjung juga dapat berkenalan dengan binatang-binatang seperti kera dan juga ular. Tidak hanya itu saja, fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap seperti taman, spot foto, wifi, kamar mandi, kolam renang, gazebo, kantin hingga sepeda air. 

Dengan adanya seluruh fasilitas tersebut, maka para pengunjung yang membawa anak tidak perlu khawatir jika buah hatinya merasa bosan. Sebab, ada banyak tempat menarik yang bisa dinikmati bersama dengan keluarga. [Sav/Ali]

Tag : Wisata Tuban, Sendang Asmoro, Desa Ngino, Akhir Pekan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat