Nikmati Donat Bomboloni Dorona’s Recipe, Toping Melimpah Cocok Sebagai Teman Ngemil

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Siapa sih yang nggak kenal donat? Makanan lembut dan manis yang banyak menjadi incaran, terutama bagi kalian para pecinta makanan manis. Pada umumnya, donat merupakan makanan berbentuk bulat yang bolong di bagian tengah. 

Seiring dengan berkembangnya zaman, saat ini donat memiliki banyak variasi seperti halnya donat bomboloni. Meskipun bagian tengah kue ini tidak bolong, akan tetapi jenis kue satu ini juga tak kalah nikmat dengan donat pada umumnya, karena terdapat toping melimpah di dalamnya. 

Di Kabupaten Tuban sendiri, sudah banyak masyarakat yang turut menjajakan Donat Bomboloni satu ini. Salah satunya pelaku usaha yang turut menjual kue tersebut ialah Nadya Aisyah Salsabila, yang memulai usaha ini sejak dua tahun yang lalu.

“Alhamdulillah ini sudah jalan dua tahun, mau jalan tiga tahunan ini,” kata Salsa kepada blokTuban.com, Jumat (18/3/2022). 

Meskipun masih tergolong cukup baru, namun usaha kue rumahan yang dilakoni Salsa cukup menjajikan. Dalam waktu satu bulan donat bomboloni buatannya bisa habis paling sedikit 50 box.

Tak heran, selain rasanya yang enak donat bomboloni yang diberi nama Dorona’s Recipe itu memiliki banyak varian rasa didalamnya seperti cokelat, vanila dan cream, tiramisu, vanilla, caramel hingga matcha. 

Selain menjual Bomboloni, perempuan asal Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban itu juga menjual berbagai macam kue-kue lainnya. Yaitu donat, sus, dessert, pancake, pastry, hingga choux craquelin. 

“Kalau yang paling best sellernya ya bomboloni sama choux craquelin per bulan bisa terjual minimal 50 box, bomboloninya lebih lembut terus kenyal bahan yang dipakai juga premium. Menu lainnya masih baru-baru launching tapi lumayan juga peminatnya,” ungkap Salsa. 

Lebih lanjut, harga yang ditawarkan untuk kue-kue buatan perempuan berhijab tersebut sangat ramah dikantong, sehingga sangat cocok untuk menjadi teman nyemil di rumah setiap harinya. Harganya mulai dari Rp18 ribu hingga Rp72 ribu tergantung jenis dari kue yang dipesan. 

Dengan demikan, perempuan ramah ini untuk kedepannya berharap agar suatu saat ia bisa mendirikan outlet dan juga memiliki beberapa toko cabang sehingga pelayanan kepada customer jauh lebih maksimal. [Sav/Ali]