Anaknya Selamat Usai Tenggelam, Ayah Korban Buat Surat Pernyataan Tak Menuntut Manajemen Tanazawi Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Insiden tenggelamnya anak berusia 5,5 tahun bernama Gibran Algifari di kolam renang wisata Tanazawi di Desa Bringin, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban terekam video dan menghebohkan warga.

Kejadian yang terjadi pada Minggu (26/12/2021) sekitar pukul 16.00 WIB beruntung nyawa si anak masih tertolong. Dalam rekaman video berdurasi 26 detik di dekat kolam renang Tanazawi, belasan pengunjung berkumpul mengelilingi anak yang tenggelam.

Ada seorang pria yang belum diketahui identitasnya sedang menolong Gibran. Upaya pertolongannya dengan cara membalikkan tubuh gribran dengan posisi kaki di atas dan kepalanya di bawah.

Sambil digoyang-goyangkan nyawa Gibran akhirnya tertolong. Video singkat yang juga menghebohkan netizen masib ramai diperbincangkan pada Senin (27/12/2021).

Selain video, beredar juga surat penyataan yang dibuat oleh ayah Gibran bernama Cecep Supriadi. Surat pernyataan bermaterai 10.000 itu ditandangani Cecep dengan saksinya Marlinawati.

Adapun isi dari surat penyataan itu bahwa insiden tenggelamnya anaknya di kolam renang Tanazawi tertolong dan saat ini kondisinya selamat dan sehat walafiat.

Dengan kejadian tersebut, Cecep yang beralamat di Desa Wotsogo, Kecamatan Jatirogo dan keluarganya telah berdamai dan menyelesaikan secara kekeluargaan dengan manajemen Tanazawi Tuban. Pihaknya juga tidak akan menuntut di kemudian hari.

"Surat pernyataan ini saya buat dengan sadar dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun," tulis Cecep dalam surat pernyataannya yang diterima blokTuban.com.

Kejadian tenggelamnya anak di kolam renang Tanazawi montong dibenarkan oleh pihak kepolisian setempat. "Benar ada kejadian tenggelam di Montong," kata Kapolsek Montong, Iptu Haryono terpisah.

Diketahui, wisata Tanazawi Tuban merupakan lokasi yang sedang hits dikunjungi menjelang pergantian tahun 2021 ke 2022. Video dan foto tempat tersebut belakangan menghiasi jagat dunia maya. [ali/sas]