Kabar Baik! Tidak Ada Kasus Baru dan Gotong Royong Vaksinasi

ket foto: proses vaksinasi di Kabupaten Tuban

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Selama tiga hari berturut-turut virus Covid-19 tak muncul di Kabupaten Tuban. Hal ini diperkuat data yang dirilis Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban bahwa nihil kasus konfirm baru, Jumat (3/12/2021).

Tidak adanya kasus baru terpantau pada tanggal 29 November, kemudian 1 dan 2 Desember 2021. Seiring dengan tidak adanya kasus konfirm baru, maka total kumulatif corona di Tuban sebanyak 7557 orang. Begitupun konfirm sembuh 6622 orang dan konfirm meninggal 930 orang.

"Di tanggal 29 November masih ada lima pasien yang dirawat, tapi tanggal 30 November dua diantaranya sembuh. Jadi saat ini tinggal 3 kasus yang dipantau," kata Kepala Dinas Kesehatan Tuban, Bambang Priyo Utomo.

Baca Selengkapnya: Tiga Hari Corona Tak Muncul di Tuban

Pemerintah dari awal tahun sudah memasukkan kelompok disabilitas ke dalam prioritas vaksinasi covid-19, dalam kategori masyarakat rentan. Arti masyarakat rentan sendiri, mereka yang harus pertama-tama dilindungi karena rentan mengalami komplikasi penyakit berat apabila tertular Covid-19.

Mengutip Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Reisa Broto Asmoro, Kementerian Kesehatan (Menkes) memperkirakan ada lebih dari setengah juta atau 562.242 penyandang disabilitas di seluruh Indonesia yang masuk sasaran vaksinasi sejak program vaksinasi cofid-19. Menkes juga telah mengeluarkan surat edaran yang menyatakan bahwa penyandang disabilitas dapat dilayani di seluruh fasilitas Kesehatan vaksinasi manapun.

Baca Selengkapnya: Jubir Covid-19: Gotong Royong Percepatan Vaksin Disabilitas Harus Dipertahankan