Beragam Cara yang Dilakukan Agar Target Vaksinasi di Tuban Tercapai

DOOR RO DOOR : Untuk Mempercepat Capaian Vaksinasi, Dilakukan Vaksinasi Door to Door (foto : Humas Kodim 0811)

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Capaian vaksin Covid-19 di Kabupaten Tuban tergolong rendah. Saat ini masih di angka 41 persen untuk masyarakat umum dan 17,66 persen untuk lansia. 

Padahal, Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban menargetkan capaian minimal sebesar 50 persen untuk masyarakat umum dan 40 persen bagi lansia. Target tersebut dikejar demi memenuhi syarat dari Mendagri maupun Kementerian Kesehatan agar Kabupaten Tuban bisa masuk ke level 2. 

Beberapa cara harus dilakukan. Salah satunya dengan mendatangi satu persatu lansia agar bisa divaksin. Langkah ini ternyata mendapat apresiasi dari lanasia karena tidak diperlukan lagi antri.

BACA SELENGKAPNYA: Lansia di Kabupaten Tuban Sambut Baik Vaksinasi Door to Door

Sementara itu, untuk mengejar capaian vaksinasi yang masih rendah, Kodim 0811 Tuban mendapatkan BKO 50 personel dari Yon Zipur 5 / ABW di wilayah teritorialnya. Bertempat di Makodim Jl Dr. Wahidin Sudiro Husodo No 871 Tuban. Prajurit berkumpul dan siap bertugas sejak Jumat (19/11) kemarin.

Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon mengatakan, pasukan BKO dari Yon Zipur 5 / ABW akan ditempatkan tersebar di 20 Kecamatan wilayah teritorial kodim 0811 untuk melaksanakan vaksinasi door to door khususnya para lansia.

BACA SELENGKAPNYA: Capaian Rendah, Kodim 0811 Tuban terima BKO 50 Prajurit Yon Zipur 5 untuk Awasi Percepatan Vaksinasi