Vaksinasi Pelajar Terus Dikawal di Hari Pahlawan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Guna mendukung program pemerintah, dalam hal ini pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19, Babinsa Koramil 0811/06 Plumpang Kodim 0811 Tuban, Sertu Sumargono melaksanakan pendampingan vaksinasi kepada siswa SMPN 3 Plumpang. Vaksinasidilakukan di Aula SMPN 3 Plumpang, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Rabu (10/11/2021).

“Kami berharap selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” terang Sumargono.

Kurang lebih 200 dosis vaksin yang diberikan kepada siswa siswi pagi ini. Vaksinasi kali ini adalah vaksinasi dosis pertama dan kedua dengan jenis vaksin sinovac.

Dalam kesempatan tersebut, Sumargono juga menghimbau kepada peserta walaupun sudah mendapatkan suntikan vaksinasi agar tetap mematuhi prokes Covid-19 5 M yaitu mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Sementara itu Danramil 0811/06 Plumpang, Kapten Cpl Hariyanto menerangkan, demi kelancaran kegiatan vaksinasi tersebut maka perlu kehadiran anggota Babinsa untuk melakukan pendampingan serta pengawasan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

‘’Ini merupakan wujud partisipasi siswa siswi SMPN 3 Plumpang untuk mensukseskan program pemerintah di momen hari pahlawan ini melalui percepatan vaksin, guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di lingkungan sekolah,” jelas Danramil.

Vaksinasi di Kabupaten Tuban dilakukan melalui jemput bola, yang bertujuan memghindari kerumunan dan antrean panjang. Setiap hari vaksinasi dilakukan di balai desa, sekolah, puskesmas, dan posko PPKM di setiap desa.

Saat ini Kabupaten Tuban masih berada di level 3 PPKM karena vaksinasi masih dibawah 70 persen. Semua aktifitas yang  berkaitan dengan ekonomi mulai dilonggarkan, dengan catatan mentaati prokes ketat. [ali/sas]