16:00 . Tumpah Ruah 1.700 Warga Gedongombo Tuban Manganan di Makam Syeh Maulana Iskhak Al-Maghribi   |   15:00 . Persiapan Wukuf, Jemaah Haji Asal Tuban Mulai Geser ke Arafah   |   14:00 . Harga Bawang Putih di Tuban Naik Ikuti Bawang Merah, Hampir Setara Minyak Goreng Kemasan   |   13:00 . 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!   |   12:00 . Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban   |   11:30 . Tusuk Sate Tuban, Usaha Keluarga Sejak 1987   |   11:00 . Ramalan Shio 7 Juli 2022: Bisa Jadi yang Kalian Butuhkan Adalah Healing!   |   10:30 . Bakal Tusuk Sate di Tuban Dijemur Sehari   |   10:00 . Lowongan Kerja Lulusan SMA hingga S1 Ada 10 Formasi di PT Indofood Group   |   09:30 . Kampung Tusuk Sate di Tuban   |   09:00 . Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor   |   08:00 . 5 Butir Isi Perjanjian Hudaibiyah, Antara Kaum Muslim dan Quraisy   |   07:00 . Pengamen Badut Asal Jombang Diamankan Satpol PP Tuban, Peralatan Ngamennya Disita   |   06:00 . Kemendag Luncurkan MINYAKITA Rp14 Ribu per Liter, Lebih Murah dari Migor Curah di Tuban   |   05:00 . Semi Final: Kesebelasan PP Al Himah Kerek Gunakan Formasi ini Melawan Salafiyah Kholidiyah Plumpang   |  
Thu, 07 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Gubernur dan Sejumlah Menteri Bakal Hadiri Konferwil IPNU Jatim Digelar di Bojonegoro

bloktuban.com | Wednesday, 22 September 2021 08:00

Gubernur dan Sejumlah Menteri Bakal Hadiri Konferwil IPNU Jatim Digelar di Bojonegoro

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan beberapa menteri dijadwalkan hadir dalam konferensi wilayah (Konferwil) ke 23 Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur.

Konferwil yang di antaranya untuk memilih ketua baru itu bakal di gelar di Kabupaten Bojonegoro, tepatnya pondok pesantren At Tanwir, pada 24-26 September 2021.

Kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Selain ada fasilitas swab antigen dan klinik kesehatan, peserta harus membawa sertifikat vaksin dan surat keterangan sehat dari instansi kesehatan.

Choirul Mubtadiin Ketua IPNU Jatim menyampaikan, konferwil ini mengusung tema 'Akselerasi pelajar mewujudkan peradaban baru'. Bertujuan memperkuat IPNU sebagai organisasi kader dengan merumuskan agenda organisasi, melaksanakan regenerasi kepengurusan, dan mendorong peranan pelajar dalam perubahan peradaban baru.

Rangkain konferwil, diawali dengan pembukaan Opening Ceremony) yang dilaksanakan pada Jum'at 24 September 2021. Pembukaan akan dihadiri oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar dan keynote speaker Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar. 

Diin sapaan akrabnya mengatakan, dalam pembukaan konferwil juga akan dilakukan deklarasi pelajar membangun desa dan eklarasi satgas pelajar pemantau prokol kesehatan P3K.

Kemudian, pada 25 September 2021 ada seminar  "New Ekonomic" dengan  narasumber Menteri Tenaga Kerja RI Ida Fauziyah. Serta dilanjutkan kegiatan talkshow "Build a Nation with Innovation" bersama Wakil Gubernur  Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Asrorun Ni'am Sholeh. 

Acara lainnya adalah workshop bertema "Akselerasi pelajar untuk energi baru & terbarukan" dengan menghadirkan pakar dan pelaku energi terbaru. Sekaligus "Student Zero Waste Lifestyle" pada 24-26 September 2021 yang merupakan kampanye peduli lingkungan yang dilakukan untuk mengurangi sampah saat pelaksanaan acara. 

"Peserta diharapkan membawa barang bawaan yang tidak mengandung sampah atau barang-barang sekali pakai," ujar Diin. 

Dalam konferensi,  nantinya peserta juga akan dibagi dalam 4-5 titik lokasi yakni aula utama berkapasitas 150 orang dan empat ruangan kapasitas yang berkapasitas 70-100 orang dengan berjarak. 

Konferwil ini rencananya akan dihadiri sekitar 250 peserta dari pimpinan wilayah dan pimpinan cabang seluruh Jawa Timur serta alumni dan undangan.[ono]

 

Tag : ipnu, ipnu jawa timur, konferwil, konferwil ipnu jatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat