21:00 . Tarik Investasi, SKK Migas Jadwalkan Konvensi Hulu Migas   |   20:00 . Peresmian Balai Seni Budaya Nusantara Tuban Dihadiri Nomo Koeswoyo   |   19:00 . Sigini Biaya Pasang Sambungan Baru Air PDAM Tuban Golongan I, II, dan III   |   18:00 . Women King dan Pamali Tayang di Bioskop NSC Tuban Hari Ini   |   17:00 . Tuban Tekno – Inkubasi Inovasi Tahun 2022 Resmi Ditutup   |   16:00 . Lirik Lagu HELLO - TREASURE Beserta Terjemah Bahasa Indonesia   |   15:00 . Beras di Tuban Turun, Telur Ayam Naik   |   14:00 . Sopir Mengantuk, Truk Pengangkut Ayam Terguling di Tuban Rugi Belasan Juta   |   13:00 . Habis Shubuh Rumah Warga Tuban Terbakar, Surat Berharga dan Uang Tunai Lenyap   |   12:00 . Lowongan Kerja Nakes di RS Muhammadiyah Babat untuk Bulan Oktober 2022   |   11:00 . Turun Rp5.000, Harga Emas Antam Dibanrol Rp957.000 Per Gram   |   10:00 . Doa Memohon Agar Memiliki Anak Berakhlah Terpuji   |   09:00 . Hasil Audit BKN Temukan Kesalahan Mutasi 530 Pejabat di Tuban, Ini Respon Jubir Pemkab   |   08:00 . Hebat! Koarmada II Pecahkan Rekor Muri Water Trappen di HUT ke-77 TNI   |   07:00 . Anak Usaha Pertamina Punya 17 Rumah Sakit di Jawa Timur, Terbanyak di Gresik   |  
Thu, 06 October 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sasar Perempuan, Spesialis Jambret di Tuban Ditangkap Polisi

bloktuban.com | Monday, 06 September 2021 14:00

Sasar Perempuan, Spesialis Jambret di Tuban Ditangkap Polisi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - AM (25) seorang residivis asal Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban kembali ditangkap oleh jajaran Resmob Satreskrim Polres Tuban. Pria tersebut ditangkap oleh jajaran Resmob Satreskrim Polres Tuban lantaran melakukan aksi pencurian dengan kekerasan atau penjambretan dengan sasaran seorang perempuan.

Aksi penjambretan itu dilakukan oleh pelaku di Jalan Hayam Wuruk turut Desa Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jumat (27/8/2021) lalu sekitar pukul 12.10 WIB, dengan korban adalah Laeli Chanifah (25) warga Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

"Sasarannya mayoritas adalah perempuan, terakhir dia melakukan penjambretan terhadap seorang perempuan yang sedang membawa tas yang isinya handphone dan sejumlah uang di kawasan Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, tersangka ini merupakan residivis dengan kasus yang sama," jelas Kapolres Tuban, AKBP Darman saat konferensi pers, Senin (6/9/2021).

Kapolres mengungkapkan, kejadian penjambretan itu bermula saat korban sedang melintas di Jalan Hayam Wuruk tepatnya Desa Bejagung, Kecamatan Semanding. 

Tiba-tiba, dari arah belakang seorang laki-laki dengan mengendarai motor Honda beat warna putih kombinasi hijau membuntutinya dan langsung mengambil paksa tas milik korban warna hijau berisi 1 unit HP merk Vivo Type Y17, 1 kartu ATM Bank BRI, 1 dompet warna coklat, 1 KTP dan STNK motor merk Suzuki Type Spin Nopol S-3174-IJ serta uang tunai sebesar 400.000.

Korban kemudian langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Semanding. Mendapatkan laporan itu, Satreskrim Polres Tuban bersama Unit Reskrim Polsek Semanding langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket) serta dari keterangan korban tentang ciri-ciri pelaku yang mengarah pada AM seorang residivis asal Desa Sugihwaras, Kecamatan Parengan.

Selanjutnya Tim Resmob Polres Tuban melakukan penyelidikan disekitar rumah terduga pelaku di Desa Sugihwaras Kecamatan Parengan, mengetahui kedatangan petugas AM seorang laki-laki di duga pelaku penjambretan tersebut langsung melarikan diri dan sempat terjadi kejar-kejaran dengan petugas. Namun akhirnya berhasil di amankan oleh Tim Resmob polres Tuban saat berada di depan rumah saudaranya yang beralamatkan di desa setempat.

"Semoga dengan tertangkapnya tersangka ini kedepan tidak ada masyarakat yang resah apabila melewati jalan yang sedikit agak sepi," pungkas Kapolres.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 365 Ayat 1 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman pidana 9 tahun penjara.[hud/sas]

 

Tag : Jam retno, Tuban, polres



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 October 2022 10:00

    Blok Cerpen

    Sang Penjaga Bumi

    Sang Penjaga Bumi Guruh, ia adalah seorang anak yang ditinggal oleh kedua orang tuanya. Sejak kedua orang tuanya berpisah ia tinggal bersama mbok Yam. Guruh dan mbok Yam hidup sebatangkara. Setiap harinya selalu berkelana, jalan-jalan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat