Gerakan Nyata TPPI Tuban Bantu Pemerintah Tangkal Corona

 

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - PT. Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) secara terus menerus melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Virus Corona ( Cofid - 19 ). Kali ini yang menjadi sasaran untuk difasilitasi handsanitizer adalah Masjid, Mushola, gedung SD, TK, Balai Desa, TPA, TPQ dan tempat fasilitas umum lainnya, Jumat (10/4/2020).

Handsanitizer dipasang di titik-titik strategis dan tempat pelayanan umum dengan tujuan untuk mencegah potensi penyebaran Virus Corona di masyarakat.

Tidak cukup dengan itu, benner dan tulisan yang mengajak warga masyarakat untuk hidup sehat dan bersih juga dipasang, sebagai bentuk sosialisasi dalam menggugah kesadaran masyarakat untuk mencegah penyebaran virus yang menimbulkan kematian dengan waktu yang relatif singkat ini.

Dihubungi secara terpisah PR & CSR Section Head PT. TPPI, Taheran Sidik Prabowo menjelaskan bahwa perusahaan sangat concern dan memprioritaskan program pencegahan penyebaran Virus Corona ini.

Terbukti mulai awal hingga saat ini perusahaan telah mengalokasikan anggaran dari program lain, mengarah ke program pencegahan penyebaran Virus Corona.

"Dimulai dari dalam lingkungan perusahaan sendiri hingga keluar ke wilayah yang berpotensi terdampak. Diantaranya melakukan penyemprotan jalan-jalan protokol di Kota Tuban, penyemprotan desinfektan rutin setiap satu minggu sekali, pemasangan hand sanitizer dan rencana dalam waktu dekat akan membuat program sosial yang mengarah pada masyarakat miskin dan masyarakat terdampak Virus Corona ini serta terdampak dari adanya kebijakan pemerintah terkait pencegahan virus Corona," terang Taheran.

Untuk sementara kami belum bisa menjelaskan secara rinci tentang program lanjutan ini, yang jelas dalam hal ini kami ingin membantu pemerintah sesuai kemampuan perusahaan.

Di samping itu, lanjut Taheran, TPPI juga berharap gerakan semacam ini bisa ditiru oleh perusahaan lain di Kabupaten Tuban. Jika secara bersama-sama setiap perusahaan melakukan gerakan semacam ini dilingkungan perusahaan masing-masing, maka selain mencegah penyebaran Virus Corona juga meringankan beban masyarakat serta pemerintah yang saat ini sangat membutuhkan bantuan dari seluruh masyarakat terutama dari dunia industri.

Pandemi Virus Corona bukan hanya pekerjaan rumah bagi pemerintah, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat bahkan sampai ke masyarakat dunia. Oleh karena itu, sangat perlu dilakukan sosialisasi ke masyarakat tentang perubahan perilaku yang harus dilakukan.

"Mulai dengan hidup bersih, sehat, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan lain-lain. Sedangkan dari sisi pemerintah dan dunia industri melakukan gerakan nyata dengan memberikan fasilitas serta sarana penunjang menuju ke sana," pungkasnya. [ali/liz]