Traffic Light di Simpang Lima Al-Falah Aktif 5 Jam

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Simpang lima Al-Falah yang selama ini terlihat padat lalu lintasnya, mulai 29 Januari 2020 kemarin mulai tertata rapi. Karena traffic light  yang dipasang sudah aktif, khususnya di jam sibuk.

Kepada blokTuban.com, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tuban, Muji Slamet menjelaskan pemasangan rambu ini karena tingkat kepadatan di simpang lima Al Falah sudah luar biasa. Traffic di titik ini aktif hanya untuk jam-jam sibuk kurang lebih 5 jam.

"Pertama kami harapkan mengatur penyeberangan secara bergantian sehingga arus lalu lintas lebih tertib," tutur Muji Slamet, Jumat (31/1/2020).

Mantan Camat Soko menambahkan, adanya traffic juga bisa meminimalisir potensi angka kecelakaan. Sekaligus untuk memperlancar arus lalu lintas di wilayah tersebut.

Untuk menyebarluaskan traffic baru ini, Dishub telah gencar menyosialisasikan lewat media sosial. Rambu ini aktif pagi 06.00-08.00 Wib, flashing 08.00-12.00 Wib, siang 12.00-15.00 Wib, dan flashing 15.00-06.00 Wib.

"Tetap patuhi rambu-rambu lalu lintas dan berhati-hatilah dalam perjalanan," pesannya.

Diketahui, di simpang lima Al Falah merupakan kawasan yang rawan kecelakaan. Karena dari arah Barat banyak pengendara dari wilayah Sugiharjo, Kembangbilo dan jalan tembus dari Merakurak. Sedangkan dari Selatan dan Utara merupakan jalan nasional yang padat kendaraan besar. [ali/ono]