Muatan Overload, Besi Konstruksi Tumpah di Jalan Tuban-Widang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebuah kendaraan Truk Tronton Nopol B-9446-BEH mengalami kecelakaan lalulintas ( Lakalantas) tunggal di Jalan Pantura Tuban-Widang turut Desa Penidon, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban,Rabu (28/11/2018).

Kecelakaan tersebut diduga terjadi lantaran muatan truk melebihi kapasitas atau overload. Sehingga muatan truk yang terdiri dari besi untuk bahan konstruksi bangunan tersebut tumpah di jalan raya dan membuat truk nyaris terguling.

"Ini muatan besi konstruksi yang akan dikirim ke Lasem," terang Margono sopir truk tronton tersebut, saat ditemui di lokasi.

Lebih lanjut sopir asal Kabupaten Lamongan itu menjelaskan, saat itu kendaraan truk yang dikemudikanya melaju dari arah timur ke barat, namun sesampainya di tempat kejadian tiba-tiba muatannya tumpah ke jalan.

"Tiba-tiba muatannya tumpah di jalan mas, dan nyaris truknya ikut terguling," ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Plumpang AKP Budi Friyanto saat berada di lokasi mengatakan, kecelakaan tunggal ini tidak memakan korban jiwa. Meski begitu, penyebabnya masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. 

"Masih kita cari tahu penyebabnya, dan anggota kami masih melakukan upaya evakuasi dengan menggunakan alat berat," pungkasnya.[hud/ono]