Yaumul 'Asyuro, LAZISNU dan GP Ansor Tuban Santuni Yatim-Piatu

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Hari ini, Kamis (20/9/2018) bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1440 Hijriyyah (H). Hari ini oleh umat Islam biasa disebut dengan Yaumul 'Asyuro.

Dalam hal ini, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tuban melalui lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh NU (LAZISNU) dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Tuban menggelar kegiatan ‘Sedekah Muharram’ di halaman Kantor PCNU Tuban.

Pantauan blokTuban.com, ratusan anak yatim berkumpul bersama di halaman PCNU. Mereka membaca Alquran, dan mendapatkan motivasi untuk menjadi anak yang sholeh.

“Dalam kegiatan yang terlaksana pada hari ini, anak yatim piatu yang hadir mendapatkan bingkisan sembako dan uang tunai,” terang Sekretaris LAZISNU Tuban, Imam Sutondo.

Semangat bersedekah terus digelorakan oleh LAZISNU Tuban. Diharapkan, dengan meningkatnya kwalitas dan kuantitas sedekah di Bumi Wali, akan menjadi salah satu support system untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tuban.

“Nahdlatul Ulama komitmen untuk senantiasa mengabdikan diri kepada masyarakat. Melalui GP. Ansor, para muda terus dimotivasi untuk tumbuh dewasa dan menjadi pribadi yang bermanfaat,” imbuh ketua GP Ansor Tuban, Syafiq Syauqi.

Kegiatan Sedekah Muharram yang dilaksanakan di Jl. Diponegoro No.17, Kecamatan/Kabupaten Tuban tersebut berjalan dengan lancar. Para donatur tersenyum bahagia melihat kegembiraan anak yatim, dan berharap semuanya dapat dinilai dengan baik oleh Allah SWT. [rof/col]