Ketua DPRD Tuban: Idul Adha Momen Ketaatan dan Keteladanan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Idul Adha merupakan peristiwa bersejarah bagi umat Muslim di seluruh dunia. Pada monen ini, sebuah pelajaran penting tentang ketaatan dicontohkan oleh Nabi Ibrahim A.S.

Untuk menguji ketaatannya kepada Allah, beliau diperintahkan mengurbankan (menyembelih) putranya Nabi Ismail A.S. Beliau Nabi Ibrahim dan Ismail, tiada keraguan sama sekali untuk mentaati perintah Tuhannya.

Untuk itu dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Tuban, H.M Miyadi memyebut Hari Raya Idul Adha adalah pelajaran tentang ketaatan dan keteladanan. Dengan momen berkurban, berarti memberikan tauladan kepada seluruh umat, bahwa sedekah atau bersosial memiliki manfaat yang luar biasa bagi sesama.

"Melalui Kurban kita diajarkan bersosial dan itu sangat bermanfaat bagi warga masyarakat disekitar kita," kata politisi partai kebangkitan bangsa (PKB) ini, Rabu (22/8/2018).

Selain itu, anggota dewan dari daerah pemilihan (Dapil) 1 ini mengklaim momen Idul Adha merupakan saatnya berbagi. Menurutnya daging hewan yang dikurbankan warga yang mampu menjadi berkah bagi masyarakat pra sejahtera.

Miyadi berharap, pada bulan haji ini, semua masyarakat menyambut dengan hangat tanpa kekurangan sesuatu apapapun. Sehingga mereka dapat merayakan hari Raya Idul Adha tanpa terkecuali bagi seluruh umat muslim di Bumi Wali.

"Sekali lagi, Idul Adha tahun ini bisa memberikan pelajaran kepada kita bahwa berkorban itu amatlah penting bagi diri kita sendiri dan warga masysrakat dalam rangka meneladani Nabi Ibrahim A.S," pungkasnya menandaskan. [rof/ito]