Ribuan Perempuan di Kecamatan Soko Meriahkan Gerak Jalan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com -‎ Agenda lomba gerak jalan tingkat kecamatan yang digelar oleh Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Soko, Rabu (15/8/2018) siang ini dimeriahkan oleh ribuan perempuan mulai dari pelajar menengah hingga umum.

‎Menempuh rute lintas desa, peserta mulai start di lapangan Desa Bangunrejo ke arah barat, menuju pertigaan Masjid Desa Prambontergayang, belok selatan arah pertigaan Dusun Singkil-Mentoro, dan finish tepat berada di sebelah barat lapangan HJM Futsal Sokosari.

"Jadwal hari ini khusus perempuan. Pesertanya ada 87 regu,‎" ucap Purwanto selaku Panitia Pelaksana lomba gerak ‎jalan.

‎Dari keseluruhan peserta yang mencapai seribu orang lebih, sambungnya, terdiri dari 28 regu tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat. Sisanya, 59 regu lagi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan umum.

Pantauan lapangan di lokasi start, hadir juga Camat Soko menyaksikan event rutin yang diselenggarakan setiap tahun demi memeriahkan semarak kemerdekaan Indonesia.

"Kali ini lebih meriah lagi dari tahun lalu. Ya, semoga lancar sampai acara selesai nanti," kata Camat Soko, Suwito kepada blokTuban.com. [feb/ito]