Hasil Swadaya, Lapangan Sepak Bola Desa Widang Jadi Kebanggaan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - ‎Jika umumnya arena olahraga sepak bola disebuah wilayah desa hanya sebatas tanah lapang, berumput, lengkap dengan dua gawang pada kedua sisinya, berbeda dengan keadaan lapangan di Desa/Kecamatan Widang ini.

Lapangan desa yang berada diseberang jalan POM AKR Widang itu memiliki pola rumput yang unik. Beda dengan kebanyakan lapangan desa‎ lain yang banyak ditemui rumput-rumput biasa, lapangan tersebut memiliki pola indah berbentuk garis oval yang membesar mulai titik lapangan, bak lapangan berstandar Nasional.

‎Penuturan warga sekitar, lapangan tersebut memang sengaja dibuat dan dirawat sedmikian rupa oleh Pemerintah Desa (pemdes) Widang, supaya warga masyarakat juga pemuda makain semangat dan gandrung akan olahraga.

"Lapangan ini dibuat oleh desa dari hasil swadaya sendiri," beber Refi, pemuda setempat ketika dijumpai blokTuban.com, Senin (16/7/2018).

Nampak nyentrik dengan pola rumput yang dibuat menggunakan alat pemotong rumput dari hasil swadaya desa dan masyarakat, harapan warga setempat kiranya akan banyak bermunculan aktifitas positif olahraga dengan memanfaatkan lapangan tersebut.

"Seperti ini bisa jadi aset desa juga. Semoga ke depan bisa lebih baik‎ lagi, ini juga terus berbenah," tututpnya. [feb/ito]