Kalah Lagi, BWFC Tunduk 1-2 Lawan Blitar Poetra

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Bumi Wali FC (BWFC) gagal meraih poin penuh di laga lanjutan Liga 3 Zona Jawa Timur saat menjamu Blitar Poetra di Stadion Loka Jaya Tuban, Ahad (8/7/2018) sore. Tim besutan Charles Putiray ini harus tunduk 1-2 atas tim yang diarsiteki Rudi Hariantoko ini.

Tim tamu unggul lebih awal di menit ke-18 melalui gol yang diciptakan pemain depan Tri Wahyudi. Pemain bernomor punggung 4 ini berhasil memanfaatkan umpan crosing di pertahan kiri BWFC.

Hingga 45 menit pertama angka di papan skor tidak berubah, BWFC tetap kalah 0-1 dari Blitat Poetra. Meskipun keduanya bermain cukup ngotot terutama tim tamu, dengan dibuktikan pemainnya harus mendapat dua kartu merah.

Di babak ke dua, tuan rumah melakukan rotasi pemain, dua di lini tengah dan satu di lini depan. Hal serupa juga dilakukan tim tamu dengan mengganti dua pemain depan dan satu pemain belakang.

Pada babak kedua, tuan rumah dikejutkan dengan satu gol lagi yang bersarang di gawang Fathul Maarif. Tepatnya di menit ke-55 Diego Romadona berhasil memanfaatkan momen dengan melakukan serangan balik cepat dari lini tengah pertahanan BWFC.

Semangat tuan rumah tidak pernah kendor. Hasilnya pemain pengganti, Ahmad Dedi Mustofa menjadi pahlawan BWFC yang berhasil mencetak gol pada menit ke-68. Pemain belakang dengan nomor punggung 10 ini sukses menyambut umpan panjang Gelandang BWFC, Rahmad.

Peluit panjang babak ke dua pertandingan pun ditiup oleh wasit Adi Pratyo Kurniawan. Pertandingan berakhir skor 1-2 antra BWFC kontra Blitar Poetra.

Kekalahan laga sore ini, tentu menjadi torehan buruk dalam laga terakhir. Pasalnya tim kebanggaan warga Tuban ini dua kali berturut-turut keok di lapangan hijau.

Kendati begitu, asisten pelatih BWFC, Ainur Rofiq kepada blokTuban.com menuturkan tidak ada yang salah dengan pola permainan M. Ali Shadiqin dan kawan-kawan. Sequad tim diklaim sudah bermain bagus.

"Secara permainan sudah bagus. Hanya hasil saja yang kurang memuaskan," tukas dia.

Informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, sebelumnya BWFC digebuk 5-1 oleh Persibo di kandangnya, stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro pada Rabu (4/7/2018) sore. Jadwal pertandingan selanjutnya, Rabu depan BWFC akan menghadapi Persedikab Kediri di Tuban. [rof/ito]