15:00 . Bupati Blora Ziarah ke Makam Tjitrosoman Tuban   |   14:00 . TNI AD dan PMI Tuban Terus Kolaborasi Penuhi Pasokan Darah Saat Pandemi   |   12:00 . Jelang Nataru, Harga Cabai Rawit di Tuban Naik Menjadi Rp65 Ribu per Kilogram   |   11:00 . Wacana Difabel Tuban, Terima PKH, Ruang Kreasi, dan Diantar Jemput ke Sekolah   |   10:00 . Bupati Tuban Halindra akan Buat Cekungan di Bekas Galian Tambang   |   09:00 . Kepergok Curi Karet Bekas Belt Conveyor Milik PT. SBI, Dua Warga Sekitar Perusahaan Ditangkap   |   08:00 . Pelajar Tuban Peduli Korban Semeru, Mulai Salat Gaib hingga Galang Dana   |   07:00 . Cara Atasi Lemas dan Ngantuk Habis Sarapan Menurut Ahli Gizi   |   20:00 . Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional   |   19:00 . Merantau di Tuban, Residivis Asal Jepara Ini Nekat Gondol Motor Temannya   |   18:00 . Peduli Korban Semeru, Pelajar Tuban Salat Gaib dan Galang Dana   |   15:00 . Overkapasitas, Lagi-lagi Lapas Tuban Terima Pindahan 20 Napi Narkoba   |   14:00 . Suhada Erwin Resmi Jabat Dandim 0811 Tuban   |   13:00 . 7 Kali Dipenjara, Warga Merakurak Lagi-lagi Gasak Handphone Tetangga   |   12:00 . Lepas Sambut Dandim 0811 Tuban, Bupati Halindra Ungkap Kenangan Manis Bersama Viliala Romadhon   |  
Thu, 09 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tekan Golput, Ada Doorprize Kambing Buat Pemilih di Tlogowaru

bloktuban.com | Monday, 25 June 2018 16:00

Tekan Golput, Ada Doorprize Kambing Buat Pemilih di Tlogowaru

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Penyelenggara dan pengawas pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 di Desa Tlogowaru, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban memiliki inisiatif yang unik. Pasalnya desa sekitar industri Semen Indonesia (SI) ini berupaya menekan angka Golput dengan menyediakan doorprize untuk pemilih pada hari-H pencoblosan, Rabu (27/6/2018).

Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Tlogowaru, Budi S. menuturkan, pihaknya bersama pengawas pemilu lapangan (PPL) dan perangkat desa untuk meningkatkan partisipasi pemilih perlu adanya stimulan. Sehingga ia menggagas untuk iuran menyediakan hadiah untuk pemilih yang hadir ke tempat pemungutan suara (TPS). 

"Ada hadiah utama empat kambing dan hadiah menarik lainnya yang kita sediakan. Itu dibagi. Sehingga di masing-masing TPS, ada satu hadiah utama dan hiburan," kata Budi kepada wartawan blokTuban.com, Senin (25/6/2018).

Kepala Dusun Tlogowaru ini menjelaskan, hadiah utama empat kambing tersebut didapat dari iuran perangkat desa. Sedangkan hadiah hiburan dari penyelenggara dan pengawas. 

"Dari PPL Rp400 ribu, iurannya per TPS Rp100 ribu. Sedangkan dari PPS sebesar Rp800 ribu, dari iuran per TPS Rp200 ribu. Selain itu, mereka juga menyumbang barang untuk hadiah juga," beber Budi. 

Menurut pria ramah ini, tujuan disiapkan hadiah sebagai penyemangat, supaya warganya aemangat datang ke TPS. Harapannya, Desa Tlogowaru bisa memperoleh suara 100 persen di Pilgub Jatim mendatang. 

"Tlogowaru memang desa pelosok dan desa kecil, namun motto dari Tlogowaru adalah 'Cilik, cilik e lombok. Biar cilik Pedes Rasane' (Kecil, Kecilnya cabai. Biar Kecil Pedas Rasanya)," tegas Budi. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, hadiah tersebut akan diundi ketika akhir pemilihan. Nomor undian sesuai nomor yang tertera pada Daftar Pemilih Tetap (DPT). [rof/col]

 

Tag : pemilih, kambing, doorprise



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more