Pemkab Tuban Akan Lebih Ketat dan Tegas Berantas Produsen Arak

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban akan lebih ketat dan keras dalam memberantas produsen Minuman Keras (Miras) jenis arak yang menjamur di Bumi Wali. Hal itu untuk memberikan efek jera terhadap prodesen arak yang masih nekat produksi. 

"Kita akan semakin ketat dan keras dalam memberantas produsen arak maupun pengedarnya," ujar Wakil Bupati (Wabub) Tuban, H. Noor Nahar Hussein, Rabu (28/4/2018).

Menurut Wabub, suatu kejahatan semakin tahun akan berkembang semakin canggih, begitu juga dengan produksi arak. Sehingga pihaknya akan mengendus melalui otoritas di bawahnya yaitu Satpol PP agar lebih canggih dalam menertibkan produksi arak.

"Jadi, jangan normatif atau biasa-biasa saja, kalau penertibanya biasa-biasa saja ya hasilnya akan biasa saja," terang Wabup.

Lebih lanjut, selama ini Pemkab telah memberikan beberapa terobosan usaha, agar para produsen arak beralih ke usaha lain, seperti halnya ternak kambing dan lain-lain. Namun, masalahnya pemilik produksinya yang tidak mau beralih.

Oleh karena itu, Wabup berharap pihak kepolisian Polres Tuban dengan komitmen Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono yang tinggi bisa meminimalisir produsen arak di Kabupaten Tuban. [hud/col]