Pastikan Tak Ada Gangguan, Disdik Kerjasama Dengan PLN dan Telkom

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tuban telah menjalin kerja sama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Telkom, agar dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs tidak terjadi pemadaman listrik maupun trobel.

"Untuk mengantisipasi listrik padam kami sudah kerja sama dengan PLN, serta dengan Telkom agar dalam pelaksanaan UNBK tidak troble," ujar Kepala Bidang (Kabid) SMP Dinas Pendidikan Tuban, Sutarno.

Selain itu, menurut Sutarno pada pelaksanaan UNBK yang mulai berlangsung, Senin (23/4/2018) besok ini persiapan dari masing-masing sekolah sudah cukup matang. Terlebih beberapa kali sekolah sudah melaksanakan simulasi UNBK.

"Beberapa kali sudah melaksanakan simulasi, sehingga semuanya sudah diantisipasi dan sudah siap," tambah Sutarno.

Selanjutnya, untuk persiapan gendset di masing-masing sekolah pihaknya mengaku tidak mewajibkan kepada pihak sekolah. Namun itu tinggal dari masing-masing sekolah itu sendiri.

Diketahui, Ujian Nasional (Unas) tingkat SMP/MTs ini diikuti sebanyak 89 SMP dan 94 MTs yang telah menyatakan siap melaksanakan Unas. Namun tidak semua sekolah tersebut tidak semua sekolah menggelar UNBK, masih terdapat 13 sekolah di Tuban yang melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).[hud/ito]