ATM BRI Terselip Uang Rusak

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Tak semua uang yang keluar dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) baik.  Karena juga terselip uang yang sudah rusak. Uang tersebut ditolak saat akan dikembalikan melalui mesin setor tunai.

Kejadian itu menimpa Wiyono (40), warga Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban. Jumat (20/4/2018), pria ini menarik tunai uang pecahan Rp 100 ribuan dari mesin ATM bank BRI yang ada di pusat perbelanjaan Samudra di Jalan Diponegoro Tuban.

‘’Tadi sekitar jam 07.00 saya ke ATM, setelah mengantar anak sekolah,’’ ujarnya.

Mesin di ATM bank BRI di lokasi tersebut  hanya menyediakan pecahan Rp 100 ribuan. Wiyono menarik tunai Rp 200 ribu, atau dua lembar. Namun, setelah uang keluar, ternyata diketahui rusak. Satu lembar uang bekas sobek lalu disambung dengan plastik tebal  bening. Yang satu lembar juga bekas sobek dan ditambal dengan kertas polos putih.

‘’Saya juga kaget, dari mesin ATM kok ada uang yang kayak gitu,’’ tambahnya.

Tahu uang yang didapat rusak, Wiyono langsung meluncur ke kantor cabang bank BRI Tuban di Jalan Veteran. Tujuannya untuk mengembalikan uang tersebut melalui mesin setor  tunai. Namun, berkali-kali dicoba mesin menolak. Dengan kejadian tersebut, pria ini dirugikan.

‘’Kalau seperti ini jelas merugikan nasabah. Pihak bank mestinya lebih teliti lagi. Mungkin terselip, tapi anehnya kok dua lembar berurutan,’’ katanya.[hud/ono]