Bupati Tuban Kunjungi Desa Ring Satu SI, Ada Apa?

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Siang tadi, Bupati Tuban, Jawa Timur, Fathul Huda mengunjungi sebuah lembaga pendidikan islam di desa ring satu Semen Indonesia (SI), Socorejo, Jenu. Kunjungan bupati Tuban dua periode itu dalam rangka mengecek kondisi riil TPQ Islamadina, yang akan memperoleh bantuan dari anggaran APBD. 

"Pemkab Tuban menargetkan bisa membantu 1.000 TPQ," terang Bupati Tuban, Fathul Huda, di wilayah Socorejo Kecamatan Jenu, Selasa (10/4/2018).

Bantuan tersebut diklaim sebagai bukti jika Pemkab tidak tebang pilih dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakatnya. Informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, sebagian besar pendidikan TPQ di Tuban akan mendapatkan bantuan, dengan catatan melalui mekanisme yang berlaku. 

"Bagi lembaga TPQ yang tahun ini belum beruntung, tahun depan bisa mengajukan proposal lagi. Sebisa mungkin, APBD akan dioptimalkan untuk kemajuan pendidikan di Bumi Wali," tandas mantan Ketua Tanfidz PCNU Tuban itu. 

Di kesempatan yang sama, Kepala Desa Socorejo, Arief Rahman Hakim mengaku bersyukur atas perhatian dari orang nomor satu di pemerintah kabupaten Tuban itu. Sekalipun dari tiga TPQ yang diusulkan baru disetujui satu, tapi tahun depan pihaknya akan mengajukan lagi. 

"Alhamdulillah penuh rasa syukur, sebab TPQ Islamadina dapat bantuan Rp25 juta," beber alumni aktivis PMII tersebut. 

Pria yang kerap disapa Kang Arief berharap para pengelola lembaga TPQ di wilayahnya untuk bersabar. Sebagai Kades baru, dia sudah berusaha seoptimalmungkin soal bantuan tersebut. Ditargetkan setiap tahun, TPQ di Socorejo ada yang dibantu. [rof/col]