Gelar Rapim, Karang Taruna Tuban Bahas Dua Agenda Penting

 Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Siang tadi, Sabtu (7/4/2018), Karang Taruna Kabupaten Tuban menggelar rapat pimpinan (Rapim) bersama pengurus harian dari 20 kecamatan yang ada. Rapim yang berlangsung di gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban, itu dipimpin langsung oleh ketua Karang Taruna Tuban, Luluk Khamim Mujizat. 

"Dalam Rapim tadi, agendanya membahas mlaku bareng yang akan dilakukan di seluruh kecamatan tahun ini," ungkap Khamim, sapaan akrab ketua Karang Taruna masa bhakti 2017-2022 itu. 

Selain itu dalam Rapim yang berlangsung dengan lancar itu, juga terjadi penandatanganan Biaya Operasional (BOP) Karang Taruna se-Kabupaten Tuban. Kandati begitu, masih ada empat kecamatan ada yang belum melengkapi persyaratan sehingga menjadi catatan tersendiri. 

"Mengenai hasilnya sudah diupload di grup WA Karang Taruna Kabupaten Tuban, ada empat kecamatan yang masih belum tanda tangan," imbuh mantan aktivis PMII asli Kecamatan Palang itu. 

Masih kata Khamim, harapannya dalam satu minggu ini mereka dapat melengkapi berkasnya. Sehingga semua kecamatan bisa menyerap secara maksimal.

Informasi lain, kegiatan mlaku bareng yang akan dilaksanakan di 20 Kecamatan rencanya akan dihadiri oleh jajaran Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT), pengurus harian kabupaten dan beberapa tokoh berpengaruh di Bumi Wali lainnya. 

Sebagai opsi lain, kata dia, Mlaku Bareng di beberapa kecamatan itu, pihak Karang Taruna dapat berkerja sama dengan Ronggomania sebagai suporter bola yang berbasis kepemudaan. Sebagai harapan mulya, karang taruna bisa hadir di seluruh segmen untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat menuju hidup sehat dan mengurangi kegiatan negatif. 

Mlaku bareng ini juga diklaim sebagai bentuk konsolidasi karang taruna yang besar, dan ini momen baru yang dilakukan di Kabupaten Tuban. "Dalam bangkai konsolidasi besar ini, harapannya ada kemampuan menyerap aspirasi keinginan warga karang taruna dan melakukan sosialisasi keberadaan karang taruna Tuban hari ini berkibar bersama-sama untuk mewujudkan Tuban yang sejahtera," pungkasnya menandaskan. [rof/col]