UNBK Sebentar Lagi, Sekolah Sibuk Persiapan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Beberapa sekolah tingkat SMA di Kabupaten Tuban sibuk melakukan persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2017/2018. Baik dalam hal pemantapan materi siswa, try out, maupun perangkat lainnya yang dapat mensukseskan UNBK tahun ini.

"Alhamdulillah sudah siap, termasuk persiapan perangkat, lalu singkronisasi dan simulasi," ujar salah satu pendidik di SMA Migas Senori, Siswanto saat dikonfirmasi blokTuban.com terkait persiapan UNBK, Senin (5/3/2018).

Hingga saat ini, pihak sekolah telah melakukan simulasi dua kali. Untuk yang terakhir atau yang ke 3 masih persiapan.

Ditambahkan Siswanto, untuk tahun ini terdapat 46 siswa yang akan mengikuti ujian. Untuk jaringan internet dan server yang akan digunakan juga dipastikan aman.

"InsyaAllah jaringan internet dan server aman," tandasnya.

Di sekolah lain, salah seorang pendidik mengatakan jika saat ini persiapan UNBK sampai pada pendataan calon peserta. "Saat ini tahap Daftar Nominasi Tetap (DNT) peserta UNBK," kata Susanto, seorang pendidik di SMA Singgahan kepada wartawan media ini.

Sementara itu data yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, jadwal UNBK SMA/MA tahun 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 9,10,11, dan 12 April 2018.[rof/col]