IMAS Adakan Try Out SBMPTN dan Seminar Inspirasi

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Menyikapi tren dunia pendidikan yang kian maju dengan pesat, demi masa depan pelurus bangsa. X Sedangkan minat dari peserta didik untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi di lingkup pedesaan, terus menurun dengan dibarengi berbagai faktor intern maupun ekstern siswa itu sendiri.

Hal tersebut yang menjadi salah satu dari banyaknya statemen, alasan Ikatan Mahasiswa Soko (IMAS) untuk mengadakan Try Out SBMPTN dan seminar inspirasi yang menyasar siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Soko.

Kepada blokTuban.com, ketua IMAS mengungkapkan bahwa pendidikan di wilayahnya memiliki minat yang minim. Hanya sedikit siswa SMA sederajat yang lanjut pendidikan, baik alasan ekonomi, mental, dan dukungan orang tua.

"Acara kali ini tujuannya untuk membantu mereka agar tak menyerah dalam menghadapi ujian sekolah, serta memberi motivasi kepada siswa untuk terus mengenyam pendidikan," kata Ketua IMAS, Rohman Huda usai acara seminar inspirasi di gedung SMA Negeri 1 Soko, Minggu (4/3/2018).

Menurutnya, dengan dihadirkannya tokoh inspirator, Mohammad Ilham, selaku Dosen, pengusaha, dan motivator yang kini berdomisili di Kabupaten Bojonegoro itu, puluhan siswa yang mengikuti try out dan seminar yang bertema 'Be Ready For the War, Try Soon For Better Result' diharapkan bisa lebih bersemangat, memiliki spirit menghadapi Ujian Nasional (UN), dan dapat menggapai cita-cita tingginya.

Pada hakikatnya, insan berpendidikan tinggi akan berguna bagi dirinya sendiri, keluarga, dan banyak orang yang kelak dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Selanjutnya harapan kami, khususnya pada pelajar yang ada di Kecamatan Soko. Mereka bisa sukses dan menggapai cita-cita setelah lulus. Baik dalam pendidikan lanjut, kerja, ataupun bisnis," pungkasnya.

Dalam acara yang juga mendatangkan tokoh inspirator itu, pada sesi terkahir langsung diumumkan hasil ujian Saintek dan Soshum yang telah dilakukan pagi tadi. Peraih predikat juga mendapatkan uang pembinaan, tropi, dan sertifikat dari panitia. [feb/ito]