Pemkab Anggarkan Rp5,7 Miliar, Proyek RSUD Jatirogo Siap Dilanjut

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jatirogo yang berlokasi di Jalan Raya Timur No.131 Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, Tuban akan memudahkan masyarakat di wilayah Tuban Selatan dan Barat untuk mendapatkan fasilitas kesehatan. Tak heran, sebelum adanya rumah sakit ini, warga harus menempuh jarak 50-60 km, jika ingin berobat ke RSUD Dr. R Koesma Tuban yang terletak di Kota Kabupaten Tuban.

Rupanya di akhir periode pemerintahan Huda-Noor jilid dua ini, menggelontorkan dana Rp5,7 miliar untuk segera merealisasikan rumah sakit tipe D itu. Hal itu sesuai yang disampaikan pihak Dinas Kesehatan Tuban kepada blokTuban.com, Rabu (21/2/2018).

"Di tahun anggaran 2018 ini, pemerintah menggelontorkan dana sebesar Rp5,7 miliar untuk melanjutkan pembangunan," ungkap Plt. Kepala Dinkes Tuban Endah Nurul K. saat dikonfirmasi wartawan media ini, Rabu siang.

Ditambahkan Endah, dana tersebut akan digunakan penambahan sarana dan prasarana rumah sakit. Yakni, kata dia, ruang administrasi, mess karyawan, dan persiapan jaringan listrik serta gardunya.

Harapannya tahun ini pembangunan bisa rampung dan segera diajukan izinnya. Sebab, masyarakat agar semakin cepat menikmati fasilitas umum yang dibangun sejak satu tahun lalu itu.

"Harapan kami bisa berjalan lancar, sehingga tahun ini adalah akhir proses pembangunan agar kami bisa segera mengurus perizinannya," pungkasnya menandaskan. [rof/col]