Konferensi Kades, BPJS Ketenagakerjaan Tuban Serahkan Klaim Santunan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan KCP Tuban menyerahkan klaim santunan jaminan kematian kepada ahli waris Badrul Munir, Kepala Dusun Sowan, Desa Bogorejo, yang meninggal dunia saat bertugas karena sakit jantung. Penyerahan dilakukan saat acara Konferensi Kepala Desa bersama Dinas Instansi se-Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban yang dilaksanakan di Balai Desa Ngampelrejo kecamatan setempat, Selasa (20/2/2018).

Menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Tuban, Rofi’ul Masyhudi, dalam acara yang dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forpimka), UPTD serta seluruh Kepala Desa ini BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis santunan jaminan kematian kepada salah satu perangkat di Desa Bogorejo.

“Kita serahkan secara simbolis santunan jaminan kematian sebesar Rp24 juta kepada ahli waris Kadus Sowan yang diwakili oleh Kades Bogorejo,” ujar Rofi’ul Masyhudi.

Rofi’ul menjelaskan, Kadus Sowan tersebut baru terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dan mulai bayar iuran sekitar bulan Desember 2017 lalu, dan meninggal dunia karena serangan jantung pada bulan Januari 2018 kemarin.

Lebih lanjut ia menambahkan, untuk saat ini dari sebayak 24 desa yang berada di Kecamatan Bancar, sudah ada sebanyak 21 desa yang mendaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan, dan diharapkan semuanya segera menyusul.

Plt Camat Bancar, Danarji memberikan apresiasi atas penyerahan klaim dari BPJS Ketenagakerjaan tersebut dan berharap tiga desa yang belum mendaftarkan perangkatnya agar segera didaftarkan.

”Saya harap 3 desa yang belum agar segera terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan,” pungkas Plt Camat.[hud/col]