Jalan Minim Penerangan Pemicu Kecelakaan di Merakurak

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pengendara motor bernama Suryono Hadi S (20) harus meregang nyawa setelah motor yang ditumpangi bersama Nasirun (20) menghantam truk yang parkir di jalan. Kondisi jalan yang gelap, diduga jadi pemicu terjadinya kecelakaan.

Kanit Laka Satalantas Polres Tuban, IPTU Nungki Sambodo mengungkapkan kecelakaan terjadi di Jalan Poros Desa Dusun Tobo, Tlogowaru, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Sabtu malam (10/2/2018) sekitar pukul 20.30 WIB.

Menurut Nungki, begitu ia disapa, kecelakaan bermula ketika motor bernopol S-3191-HL melaju dari arah utara ke selatan. Di lokasi kejadian, sebuah truk bernopol K-1438-JD diparkir di badan jalan oleh Solikin (32) warga Jinanten RT 1 RW 4, Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

"Lantaran jalan gelap tanpa penerangan, pemuda asal Desa Tlogowaru itu menabrak truk yang diparkir oleh pengamudi (Solikin,red)," ungkap Nungki kepada blokTuban.com, Minggu pagi  (11/2/2018).

Akibat kecelakaan ini, pengendara motor tewas di lokasi kejadian karena luka serius. Sedangkan yang membonceng, mengalami luka berat dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. R. Koesma Tuban.

Mengetahui kejadian itu, petugas kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Barang bukti juga telah berhasil diamankan untuk proses lebih lanjut.

"Akibat peristiwa ini, selain memakan korban, kerugian meteri ditaksir mencapai Rp3 juta," pungkasnya menandaskan. [rof/col]