Tempat ini Ramai Didatangi Muda-Mudi, Katanya Hobi?

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sepanjang jalanan Soko-Parengan, tepatnya di perbatasan kecamatan antara Desa Pandanagung-Soko dan Desa Mojomalang-Parengan sering ramai dipenuhi pemuda-pemuda dari daerah tersebut.

Mereka yang hampir setiap sore berkumpul di tepian jalan tersebut, rupanya asyik menguji dan beradu kecepatan dengan menggunakan sepeda motor yang pada bagian mesinnya telah dimodif terlebih dahulu.

Kuda besi berkecepatan tinggi milik para pemuda tersebut, yang katanya adalah sebagai bentuk hobi, digeber sepanjang jalan raya perbatasan Soko-Parengan dengan kondisi jalan yang lebar, mulus, serta lurus.

"Hampir setiap sore anak-anak main motor di sini. Ya, namanya saja hobi. Biarlah," kata salah seorang pemuda desa asal Kecamatan Soko, Arif kepada blokTuban.com, Sabtu (10/2/2018).

Dia juga menjelaskan, selama keberadaan pemuda-pemuda yang tiap sore bermain dengan kecepatan kuda besi milik masing-masing itu, juga sering didatangi petugas keamanan dari kepolisian.

"Polsek juga sering ke sini. Baik dari Polsek Parengan, maupun Polsek Soko. Tapi ya gitu, anak-anak masih tetap ramai suka kumpul di sini," pungkasnya. [feb/ito]