PCNU: Bahtsul Masail Upaya Perkuat Benteng Aswaja

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ketua Pengurus Cabang Nahdlotul Ulama (PCNU) Kabupaten Tuban, KH. Mustain Syukur, turut menghadiri acara Bahtsul Masail Syuriah Wilayah NU Jawa Timur, di Pondok Pesantren Sunan Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Dalam sambutanya, Ketua PCNU mengapresiasi Lembaga Bahtsul Masail (LBM) Cabang Tuban yang telah melaksanakan acara pembukaan ini sesuai dengan harapan.

Tidak lepas dari itu, Ketua PCNU Tuban juga menyampaikan, terselenggaranya Bahtsul Masail ini merupakan wujud kepedulian semuanya, untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan dan bekal keterampilan.

"Bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan sangat dibutuhkan oleh generasi penerus, yang mana diharapkan dengan bekal ini generasi penerus mampu dan bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang timbul di masyarakat," ujar Ketua PCNU Tuban.

Lebih lanjut, menurutnya Bahtsul Masail ini juga sekaligus upaya untuk memperkuat benteng Ahlussunah Wal Jamaah (Aswaja). Sehingga NU tetap eksis untuk memberikan sumbangan yang terbaik bagi NKRI.

"Saya kira semuanya sudah memahami, bahwa kiprah dan sumbangsih NU bagi asistensi NKRI sangat besar," paparnya.

Acara yang resmi dibuka oleh Rois Syuriyah PWNU Jawa Timur KH. Anwar Mansur, turut dihadiri oleh Bupati-Wakil Bupati Tuban, PWNU Cabang Jatim, PCNU se-Jatim, PC NU Tuban serta seluruh Banom NU di Kabupaten Tuban.[hud/col]