Berbagi Sesama, PGMI dan ISBAT Gelar Donor Darah
Reporter: Mochamad Nur Rofiq 
 
blokTuban.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Bangilan bersama Komunitas Informasi Seputar Bangilan Tuban (ISBAT) menggelar donor darah Minggu (11/2/2018) di komplek lapangan Gelora 17 Agustus. Kegiatan donor darah ini merupakan yang pertama kali terlaksana dengan mengundang Palang Merah Indonesia (PMI) Tuban. 
 
Koordinator donor darah Maskin menyebutkan, pihak penyelenggara menargetkan 30 orang pendonor dari kalangan komunitas maupun masyarakat umum. Kegiatan ini sendiri menurut dia, dilatarbelakangi sebagai sarana beramal untuk sesama.
 
"Target awal kita sekitar 30 pendonor, ternyata lebih," ujar Maskin saat ditemui blokTuban.com di lokasi Donor, Jl Raya Bangilan No. 356, Tuban
 
Pihaknya berharap kegiatan donor darah bisa membantu masyarakat yang membutuhkan stok darah di UTD PMI untuk semua jenis golongan darah. Selain itu, donor darah juga baik untuk kesehatan jika dilakukan secara rutin.
 
"Rencananya akan kita laksanakan rutin setiap 4 bulan sekali, semoga masyarakat sadar pentingnya donor," imbuh pria yang sehari-hari bekerja sebagai staf Puskesmas Bangilan itu. 
 
Sementara itu, ketua DPC PGMI Bangilan, Mukhlishin mengapresiasi masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut. Pihaknya berharap kegiatan sosial ini bisa terlaksana rutin dan berkesinambungan. 
 
"Kami ucapakan masyarakat yang antusias mengikuti donor, semoga bisa membantu sesama," tandas Mukhlisin. 
 
Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, donor darah diikuti anggota komunitas dan masyarakat umum. Tampak juga pihak keamanan dari jajaran Satkoryon Banser Bangilan ikut donor. [rof]