Polsek Jenu Pedamkan Kebakaran Hutan Jati Peteng

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Kapolsek Jenu, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Elis Suendayati bersama jajaran anggotanya, melakukan upaya pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di area Hutan Jati Peteng, Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Kebakaran hutan yang terjadi di kawasan Kesatuan pengelolaan Hutan (KPH) Jenu, pada Senin (30/10/2017) tersebut, diketahui oleh jajaran Polsek ketika melaksanakan patroli rutin di Jalur Pantura bagian barat.

“Ketika melintas di Jalan Jati Peteng Desa Sumurgeneng terlihat ada kebakaran semak yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari jalan raya,” terang Kapolsek Jenu.

Kapolsek menambahkan, mengetahui kondisi seperti itu ia bersama jajaran anggotanya dan dibantu warga sekitar langsung melakukan upaya pemadaman api sebelum kebakaran tersebut semakin meluas.

“Setelah beberapa menit melakukan pemadaman akhirnya api pun berhasil dipadamkan,” pungkasnya.

Diduga hutan Jati Peteng tersebut sengaja dibakar oleh seseorang yang akan bercocok tanam di sekitar Jati Peteng. Menurutnya, upaya preventif untuk mencegah Karhutla dan Kekeringan di wilayah Kecamatan Jenu, sudah dilakukan oleh jajaran Polsek dengan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait baik TNI, Kecamatan dan KPH Jenu. [hud/rom]

hutan-jenu