Hari Pertama Dibuka, Pendaftar Masih Sepi

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Hari ini, Senin (30/10/2017) menjadi awal pembukaan pendaftaran bakal calon perangkat desa di Kabupaten Tuban. Kendati begitu, bakal calon perangkat desa yang mendaftar pada hari pertama masih sepi. Hal itu diungkapkan beberapa tim panitia pengangkatan perangkat desa saat di temui blokTuban.com di lokasi.

"Hari ini baru ada dua orang yang mendaftar," ungkap Ketua Tim Pengangkatan Perangkat Desa Weden, Masruhin ketika ditemui di balaidesa setempat, Senin siang.

Menurut Masruhin, di desanya saat ini membuka lowongan tiga perangkat desa. Diharapkan bagi bakal calon untuk segera mendaftar agar tahu berkas yang harus dilengkapi. Sebab, tidak jarang peserta belum seratus persen sempurna berkas yang diajukan.

"Ada tiga jabatan perangkat yang kosong, yaitu terdiri dari Sekdes, Kaur Kesra, serta Kaur TU dan Umum," ulas Masruhin.

Sementara di desa lain, pada hari pertama pembukaan pendaftaran hanya ada satu yang mendaftar. Padahal yang dibuka lowongan ada dua jabatan perangkat desa.

"Hari pertama buka baru satu yang mendaftar," terang Ketua Tim Pengangkatan Perangkat Desa Kedungjambangan, Marzuqi.

Di desa Kedungjambangan, lanjut Marzuqi, tim pengangkatan perangkat desa membuka lowongan Sekdes dan Kadus. Untuk itu diharapkan agar masyarakat yang berkompeten untuk ikut mendaftar.

"Semoga dengan seleksi ini, kita dapatkan perangkat yang kompeten," harap pria yang juga menjabat sebagai Kadus itu. [rof/col]