Ribuan Santri di Montong Ikuti Kirab Hari Santri

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Ribuan santri dari berbagai lembaga pendidikan di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban,  mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA dan Madrasah Diniyah yang dinaungi LP Maarif maupun Kemenag mengikuti acara Kirab Hari Santri Nasional, Minggu (22/10/2017).

Acara kirab yang diselenggarakan usai apel hari santri nasional tersebut diberangkatkan oleh Ketua Rois Syuriyah NU Montong dari Lapangan Desa Pakel, dengan melewati rute Desa Sumurgung, Desa Jetak dan finish kembali ke Lapangan Desa pakel.

Menurut Ketua Panitia, H. Abd. Salam, kirab atau pawai ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2017 di Kecamatan Montong.
 
“Setelah melaksanakan apel hari santri selanjutnya ribuan santri mengikuti acara kirab,” ujar Abd. Salam.

Ia berharab dari Peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober dengan tema  “Meneguhkan Peran Santri dalam Bela Negara, Menjaga Pancasila dan NKRI,” ini, semoga peran santri tetap bisa terjaga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Harapannya, dengan peringatan Hari Santri Nasional ini, kita tetap bisa menjaga peran santri dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,”  harapnya.

Sementara itu, dalam Apel Hari Santri Nasional yang dilaksanakan di Lapangan Desa Pakel tersebut turut dihadiri oleh jajaran Muspika, UPTD-UPTB, Pengurus MWC NU Kecamatan Montong, serta seluruh Banom NU di Kecamatan Montong.[hud/col]