Viral, Salawat Ridwan Ashfi Feat FI Jadi Primadona

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Gema salawat yang dilantunkan Ridwan Ashfi feat Fathihah Indonesia (FI) tengah menjadi viral di lingkungan pegiat salawat Syekher Mania. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya minat masyarakat mendatangkan kelompok salawat asal Kabupaten Bojonegoro tersebut.

Sedikitnya tercatat 15 kali lebih, sejak perayaan bulan Agustus hingga Oktober sekarang ini. Setiap aksi panggungnya selalu disertai ribuan pegiat salawat dari berbagai penjuru daerah.

Tak hanya dari pegiat salawat, masyarakat umum juga ikut serta di dalamnya. Via, salah seorang yang ditemui blokTuban.com mengaku penasaran, dengan gema salawat yang kerap kali diiringi dengan puluhan bendera setiap aksi panggungnya.

"Ini datang sama teman-teman, penasaran saja. Soalnya belum pernah ikut acara semacam ini." papar Via yang ditemui blokTuban.com saat berada di halaman Masjid Baiturrohim Soko, bertepatan dengan acara gema salawat menyambut bulan Muharram.

Dalam acara yang diselenggarakan di Masjid Baiturrihim tersebut, nampak ribuan orang memenuhi pelataran masjid. Puluhan bendera Syekher Mania berkibar saat salawat didendangkan.

"Ramainya pakai banget mas, sampai ada yang nonton di luar sekitar pasar sana lho," jelasnya kepada blokTuban.com.

Sementara itu, pegiat salawat lainnya yang datang dari luar Kecamatan Soko mengaku sering hadir dalam gema salawat Riwan Ashfi Ft FI. "Kita selalu pantau jadwal salawat Ridwan Ashfi, karena bersalawat ramai-ramai itu asyik," ungkap Amar, pemuda asal Kecamatan Parengan. [feb/rom]