Ada Haul Mbah Jabbar, Begini Himbauan Polisi

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Siang ini, Sabtu (7/10/2017) jalur lalulintas dari arah Singgahan menuju Kecamatan Montong, dan Kota Tuban maupun sebaliknya, sementara waktu tersendat. Sebab, saat ini sedang berlangsung haul Mbah Abdul Jabbar ke-55 yang dipusatkan di pemakaman Desa Mulyoagung atau di barat air terjun Nglirip.

Untuk itu, pihak kepolisian setempat menghimbau para pengguna jalan agar tetap waspada saat melintasi jalur tersebut. Oleh karena, di sisi kiri kanan penuh dengan PKL dan di bahu jalan dipenuhi ribuan pengunjung.

"Kami menghimbau para pengguna jalan untuk selalu waspada," kata Kapolsek Singgahan, AKP Totok Wijianarko.

Disisi lain, pihaknya mengaku juga telah siap mengamankan berjalannya haul Mbah Abdul Jabbar bersama aparat TNI, Banser, dan beberapa ormas. Para petugas disiapkan di beberapa titik atau pos-pos pengamanan, agar pengunjung dan pengguna jalan tidak saling berjubel.

"Sistem buka tutup yang kami terapkan, guna mengurai kemacetan," tambah Totok, sapaan karibnya.

Data yang berhasil dihimpun, pada rangkaian acara haul berlangsung 2 hari, sejak Jumat hingga Sabtu 6-7 Oktober 2017.  Dalam haul Mbah Abdul Jabbar ke-55 ini, bertempat di pemakaman Desa Mulyoagung.

Pada Jumat malam (6/10/2017) kemarin, dilaksankan tahtimul Qur’an. Kemudian, dilanjutkan esok pagi (hari ini, red) pukul 09.00 WIB dilaksanakan pengajian umum dengan mendatangkan KH. Irfan Sholeh asal Jombang di depan makam. [rof/rom]