Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com- Masih tentang euphoria kemerdekaan, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI), nelayan Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban menggelar lomba balap perahu yang akan start besok tanggal 3 September 2017.

Bertempat di bantaran Sungai Bengawan Solo, tepatnya di sebelah timur Jembatan Glendeng, para nelayan dibantu warga sekitar tampak antusias menyiapkan lintasan dan kebutuhan lomba.

"Tadi pagi sudah menyiapkan bendera di sebelah kanan-kiri bantaran bengawan, sekarang ini sedang menyiapkan keperluan tambahan lainnya seperti panggung dan tarop," kata Feri (30), warga setempat kepada blokTuban.com, Sabtu (2/9/2017).

Dari persiapan yang ada, sudah disediakan 6 buah perahu yang akan digunakan untuk lomba besok, "sudah ada 6 perahu yang disiapkan untuk lomba besok, peserta dayungnya siapa pun boleh ikut," tambahnya lagi.

Sementara itu, dari data yang dihimpun blokTuban.com, lomba balap perahu yang berhadiah total jutaan rupiah tersebut akan dimulai besok pukul 09.00 WIB tepat.

Ahmad Hadi, Kepala Desa Simo berpesan kepada seluruh warga Soko, khususnya warga desanya untuk mengikuti kegiatan tersebut, "datang dan meriahkan lomba balap perahu di bantaran Bengawan Solo Desa Simo, besok jam 09.00," serunya. [feb/col]