Idul Adha, Pemandu Lagu Dapat Ceramah Makna Berkurban

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Puluhan pemandu lagu di tempat karaoke dan hiburan malam mendapatkan ceramah tentang makna berkurban, saat Idul Adha 1438 Hijriah, Jumat (1/9/2017).

Ceramah keagamaan yang digelar oleh salah satu karaoke di Tuban, yakni Oke karaoke ini dihadiri oleh penceramah Riza Salahuddin atau yang akrab disapa Gus Riza.

Di hadapan puluhan pemandu lagu, Gus Riza mengingatkan kepada semua akan pentingnya berkurban. Sebab, apa yang dimiliki oleh setiap manusia itu hanyalah sebuah titipan.

Riza juga sempat mengingatkan atas apa yang pernah dilakukan oleh Nabi Ibrahim, yang diminta oleh Allah untuk menyembelih anaknya yaitu nabi Ismail.

"Apa yang kita miliki semua hanya titipan, suatu saat akan diminta oleh Allah, kita harus ikhlas saat itu juga," ujarnya kepada wartawan usai ceramah.

Sementara itu, pemilik oke karaoke, Willy Santoso Juanda menambahkan, apa yang dilakukannya adalah semata-mata untuk memberi bekal kepada para pemandu lagu. Sebab, disisi lain dia bekerja sebagai penyanyi, namun juga punya kewajiban kepada Tuhannya.

"Jadi tujuan mengadakan kegiatan siraman rohani pada Idul Adha ini adalah agar para pemandu lagu bisa mengetahui makna berkurban yang sebenarnya," pungkasnya. [nok/rom]