Laka Kerja, Sopir Tembak Meregang Nyawa di Area PT Semen Gresik

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Kecelakaan kerja terjadi di area PT Semen Gresik, Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Seorang supir tembak, Ahmad Sugiyanto (32), asal Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, meregang nyawa setelah terjatuh dari atas truck bull.

Informasi yang didapat, kejadian maut itu terjadi pagi tadi, Sabtu (29/7/2017). Bermula ketika seseorang sopir bernama Qomarudin mengeluarkan truck blendung/bull dari garasi PT Varia Usaha untuk mengantri semen di silo (tempat penyimpanan semen curah) milik PT Semen Gresik. Pekerjaan mengantri itu diserahkan kepada Sugiyanto, karena korban bekerja sebagai sopir tembak.

Usai mengantri dan truck terisi semen curah, korban kemudian mengemudikan truck keluar dari peker dan memarkir kendaraan di tepi jalan menuju pelabuhan. Korban kemudian naik ke atas badan truck (blendung) untuk menutup blendung dari atas.

"Saat usaha menutup pintu blendung dari atas ternyata besi slot pemutarnya macet. Setelah itu besi justru patah dan korban terjatuh dan kepalanya membentur jalan yang terbuat dari cor," kata Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati.

Kepala korban mengalami pendarahan. Dia sempat ditolong Satpam dan Pemgaman Khusus (Pamsus) dengan dibawa ke klinik PT SG dan dirujuk ke RSUD dr R Koesma Tuban.

"Korban meninggal dunia setelah dirawat," kata Elis. [pur/ito]