Selain Berorasi, LPIT Al Uswah Galang Dana

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Selain berorasi mengutuk tindak kejahatan zionis Israel terhadap rakyat Palestina, dan menyerukan kepada kaum muslimin dan ormas islam bersatu untuk menyerukan pembebasan Palestina dan Masjid Al Aqso.

Aksi solidaritas Palestina yang digelar di depan kantor DPRD Kabupaten Tuban oleh ratusan siswa-siswi LPIT Al Usawah juga diwarnai dengan aksi penggalangan dana.

Dari pantauan blokTuban.com, aksi penggalangan dana tersebut dilakukan di traffic light, Patung Letda Sucipto Tuban, dengan menghampiri kendaraan yang berhenti satu persatu.

Menurut koordinator aksi, Hidayat Utsman, penggalangan dana ini utamanya untuk anak-anak sekolah sendiri. Namun juga disampaikan agar penggalangan dana dilakukan di jalan.

"Setelah menyampaikan pesan dan berdoa, yang riilnya adalah membantu dengan uang untuk rakyat Palestina," ujarnya kepada blokTuban.com, Sabtu (29/7/2017).

Hidayat menambahkan, dana yang dihasilkan ini nantinya dikumpulkan di pusat dan dikirimkan ke Palestina. Ia berharap dana tersebut bisa meringankan beban saudara-saudara yang ada di Palestina.

"Saya berharap dana dari hasil penggalangan anak-anak ini bermanfaat untuk rakyat Palestina," pungkasnya. [hud/rom]