Akirnya Keberadaan Truk Misterius Terungkap

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Keberadaan kendaraan truk box misterius yang berada di parkir terminal wisata Sunan Bonang, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan/ Kabupaten Tuban akhirnya terungkap.

Truk bernopol B-9268-TEU tersebut sudah berada di terminal wisata Sunan Bonang sejak Selasa kemarin, tanpa diketahui siapa pemiliknya. Sehingga ditindaklanjuti oleh petugas kepolisian Polsek Tuban Kota.

[Baca juga:  Sopir Titip Kunci Kepada Bandi, Alasannya Sakit ]

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebonsari, Bripka Dwi Kana Rudiarso mengatakan, berdasarkan informasi yang dikembangkan pihak kepolisian, truk tersebut memang ditinggal oleh pengemudinya bernama Adi asal Jepara. Sebelum meninggalkan kendaraannya, Adi menitipkan kuncinya kepada Kismi, salah seorang pemilik warung di area parkir.

"Kunci dititipkan kepada Kismi, karena Adi bilang sedang sakit dan akan pulang ke Jepara," ujar Kana sapaan karabnya kepada blokTuban.com, Jumat (28/7/2017).

Kemudian, Kamis kemarin, ada seorang bernama Budi Buhaldi, yang mengaku sopir pengganti dari Adi, lalu meminta kunci dan STNK kepada Kismi. Budi yang datang segera kita periksa mengenai kebenaran datanya.

"Budi kita periksa dan ternyata memang benar bahwa dia sopir pengganti," terang polisi berpostur tegak itu.

Setelah dilakukan pengembangan, truk tersebut merupakan milik dari PT. Hiba Logistik yang akan mengantar barang ke Tuban. "Truk memang tijuannya antar barang ke Tuban, kita sudah periksa semuanya," pungkas Kana.

Sementara itu, Kismi mengaku, tidak tahu banyak soal truk tersebut, Sebab, dia hanya dititipi oleh sopir bernama Adi Kunci dan STNK. Penitip hanya berpesan nanti akan diambil oleh teman saya.

"Pentitip atas nama Adi itu cuma bilang akan diambil teman saya nanti, dia katanya mau pulang ke Jepara," singkat pemilik warung.[nok/ito]