Kalah 3-1, Persatu Gagal Curi Tiga Poin

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Persatu Tuban gagal mencuri tiga poin di kandang PSIM Yogyakarta. Pasalnya, Dhanu Rosadhe dan kawan-kawan harus mengakui kekuatan Laskar Mataram dengan skor akhir 3-1 di stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Kamis (27/7/2017).

Debut lanjutan Liga 2 Indonesia itu, tuan rumah tidak ingin dipecundangi Laskar Ronggolawe. Skuad PSIM bermain menekan di 45 menit babak pertama.

Di menit awal, PSIM memainkan ritme permainan cepat. Tidak mau dianggap lemah, tim pertahanan Laskar Ronggolawe pun sering mematahkan serangan.

Namun sayangnya usaha Persatu mengimbangi permainan lawan belum maksimal. Para penonton dikejutkan dengan lesakan bola Krisna Adi yang berhasil jebol gawang Persatu dengan sempurna di menit 12.

Gol PSIM berawal dari bola muntah hasil tendangan bebas Andi. Krisna yang sigap memanfaatkan peluang menjadi gol. Hingga turun minum babak pertama, gol semata wayang Krisna tak bertambah.

Memasuki menit ke 55 babak ke dua, tim tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan lewat Hendika Arga. Beruntung pada menit ke 77, Persatu mendapat hadiah penalti. Kesempatan emas pun berhasil dimanfaatkan Wira HK untuk mengecilkan ketertinggalan, 2-1. 

Pada menit 55 babak kedua, Hendika Arga menggandakan keunggulan tuan rumah. Namun, pada menit 90 giliran Rangga menambah gol untuk PSIM. Hingga peluit panjang ditiup wasit, angka di papan skor tidak berubah, 3-1. [rof/col]