Tersangkut Eskavator, Tiang PJU Ambruk di Pantura

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Proyek gorong-gorong di pinggir Jalur Pantura KM 6-7, Dusun Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding, berakibat robohnya dua tiang Telkom dan satu tiang Penerangan Jalan Umum (PJU), Senin (10/7/2017).

Informasi yang didapat blokTuban.com, kejadian itu terjadi sekitar pukul 10.30 Wib. "Hari ini ada eskavator yang sedang beroperasi menggali tanah buntuk gorong-gorong," kata Slamet (49), seorang warga yang bermukim dekat lokasi kejadian.

Alat berat itu lantas melakukan pengeprasan beberapa pohon di pinggir jalan. Saat itulah eskavator juga mengenai kabel dan membuat tiga tiang tertarik dan roboh ke jalan.

"Sempat mengganggu laju kendaraan dan sedikit macet, kemudian lalu lintas baru normal setelah tiang itu dievakuasi oleh polisi dan petugas penerangan jalan," jelas Slamet.

Diduga penggalian gorong-gorong terlalu dekat dengan beberapa tiang kabel dan lampu yang ada di lokasi. "Tadi malam hujan, mungkin tanahnya longsor sehingga roboh," kata Agung, mandor pengawas pekerjaan gorong-gorong di tempat itu. [pur/rom]