Maling Kambing untuk Sate, Warga Jenu Digaruk Polisi

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Perbuatan tidak patut yang dilakukan DMJ (33) dan ZEN (25) Desa Karangasem, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban membawanya mendekam di Mapolsek Jenu. Pasalnya mereka telah membawa kabur kambing milik Mahmudi (44) yang digembalakan di lokasi Kawasan Industri Tuban (KIT) sekitar Desa Socorejo, Kecamatan Jenu.

Hilangnya kambing miliki Mahmudi terjadi pada, Sabtu (6/5/2017) lalu. Saat itu Mahmudi yang tidak lain adalah pemilik kambing mengaku kehilangan satu ekor kambing yang ia gembala. Selang satu jam ia tinggal istirahat, ternyata dari 16 ekor terdiri 4 ekor jatan dan 12 ekor betina hanya terdapat 15 ekor dan 1 ekor betina telah raib.

Kasubbag Humas Polres Tuban AKP Elis Suendayati menjelaskan pada pukul 21.30 WIB korban di hubungi oleh petugas Brigadir Wahyudi untuk mengkonfirmasi. Diketahui ternyata kambingnya sudah ditemukan petugas Polsek Jenu namun dalam keadaan sudah tidak hidup.

"Kambingya sudah disembelih," kata Elis, Senin (8/5/2017).

Menurut pengakuan tersangka, mereka membawa kambing tersebut pada saat tersangka melintas di kawasan KIT. Melihat ada segerombolan kambing yang tidak dijaga pemiliknya lantas mereka mengangkut satu ekor kambing dan dibawa pergi mengunakan kendaraan L 300 nomor N 8176 YB.

Lantas kambing tersebut dibawa ke pantai Ketapang, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban dan disembelih bersama Zen. Daging kambing tersebut lantas dipotong-potong​ untuk kemudian dibakar atau disate dengan bukti satu bungkus tusuk sate yang terbuat dari bambu yang telah dipersiapkan.

"Perbuatan tersebut diketahui oleh petugas Polsek Jenu dan diamankan di mapolsek," tambah Elis.

Selanjutnya, aparat berwajib menangani hal tersebut dengan mengamankan pelaku lantas membuat keterangan para saksi. Kemudian akan koordinasikan antar dua belah pihak karena menyangkut kerugian yang ditaksir kurang lebih Rp 2.500.000.[dwi/ito]