Motor Tabrak Gerobak Traktor, Satu Nyawa Melayang

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kembali menelan korban jiwa. Kali ini, Laka Lantas terjadi di Jalan Raya Tuban-Bulu Km 14-15 Dusun Karanganyar, Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (21/4/2017) petang, usai waktu Magrib yang melibatkan pengendara motor dengan gerobak traktor.

Ronji, laki-laki 33 tahun yang tinggal di Desa Sumurpule RT 01/ RW 01 Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Jateng) harus meregang nyawa setelah motor yang ia kendarai terlibat kecelakaan. Sementara, Dasiran pemilik gerobak traktor, mengalami luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit Nahdatul Ulama (RS NU) Tuban.

"Dengan motor Honda Verza Nopol K-4837-QU korban berjalan dari arah timur ke barat," kata Kanit Laka Lantas Polres Tuban, IPTU Nungki Sambodo kepada blokTuban.com, Jumat (21/4/2017) malam.

Ketika di lokasi kejadian, lanjut Nungki, motor Ronji menabrak gerobak traktor sawah yang dikemudikan oleh Dasiran (50). Petani asal Dusun Karanganyar, Desa Purworejo, Jenu tersebut berjalan searah dengan laju motor yang dinaiki korban.

Ditegaskan Nungki, penyebab peristiwa yang merenggut satu nyawa tersebut diduga pada saat mengemudikan motornya, Ronji kurang konsentrasi, karena lelah dan mengantuk. Akibatnya, motor menabrak gerobak traktor di depannya yang tanpa dilengkapi lampu penerangan depan maupun belakang.

"Pandangan pengendara motor kurang bebas, karena suasana sudah gelap dan hujan gerimis," pungkas Nungki.[rof/col]