Harga Cabai di Pasar Margomulyo Terpantu Turun

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Harga cabai rawit terpantau di pasar Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban akhir-akhir ini terus mengalami penurunan.

Dari informasi yang dihimpun blokTuban.com, dari para pedagang di pasar tersebut, saat ini cabai rawit merah harganya menurun menjadi Rp60 ribu. Padahal sebelumnya sekitar satu bulan yang lalu harga cabai jenis tersebut mencapai Rp100 ribu lebih.

Sedangkan untuk harga cabai rawit hijau harganya sama terus menyusut dan kini tinggal Rp18 ribu yang sebelumnya sekitar satu bulan kemarin mencapai Rp25 ribu.

"Untuk harga cabai rawit merah Rp60 ribu, dan cabai rawit hijau Rp18ribu, ini sudah sekitar satu minggu yang lalu," ungkap salah satu pedagang, Narsipah (45).

Ia menjelaskan, menurunnya harga cabai ini mungkin dikarenakan pengaruh pasokan yang saat ini melimpah, karena beberapa petani cabai sedang melakukan pemanenan.

Terpisah, menurut penjual lain, Wahyudianto mengungkapkan hal yang sama, memang saat ini harga cabai menurun. Penurunan terjadi pada semua jenis cabai.

"Penurunan harga cabai bertahap dari 25 ribu jadi 22 ribu, dan 21 ribu, sekarang jadi Rp18 ribu,"pungkasnya. [hud/rom]