Reporter: Mochamad Nur Rofiq
 
blokTuban.com - PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Asset 4 Cepu berkomitmen untuk melakukan eksplorasi masif tahun ini untuk meningkatkan cadangan dan produksi Minyak dan Gas (Migas).
 
Field Manager (FM) PT Pertamina EP Asset 4 Cepu, Agus Amperianto menuturkan, guna meningkatkan produksi Migas di wilayah kerja Kabupaten Tuban, pihaknya akan mengembangkan sumur Tapen 03 (TPN-3) yang berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.
 
"Perusahaan tengah mempersiapan untuk mengerjakan sumur TPN-3  tahun ini," jelas mantan Humas Pertamina Pusat dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/3/2017).
 
Agus sapaan akrab FM Pertamina EP Asset 4 Cepu itu menjelaskan, langkah masif diambil untuk pengembangan produksi dengan melakukan work over sumur yang satu lokasi dengan sumur Tapen-1 itu. Pihaknya akan melakukan kerja ulang pindah lapisan pada formasi yang dianggap masih prospek.
 
Berapa target produksi sumur TPN-3? Pria kelahiran kota Semarang itu menegaskan, target produksi sumur TPN-3 nantinya diharapkan bisa menghasilkan minyak 100 - 150 Barrels of Oil per Day (BOPD). Sebab, saat ini pemenuhan kebutuhan energi nasional sebesar 1,4 juta BOPD.
 
"Harapannya pekerjaan yang dilakukan perusahaan bisa berhasil, dengan dukungan segenap pemangku kepentingan. Sehingga perusahaan dapat memberikan manfaat pasokan energi untuk bangsa," tegas Agus. [rof/col]