Pemdes Temayang Telah Maksimal Bantu Mbah Kajimah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Selama ini Pemerintah Desa (Pemdes) Temayang, Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban telah melakukan usaha maksimal untuk membantu Mbah Kajimah (90) Warga RT:01/RW: 02 Desa Temayang yang hidup sebatangkara dan kondisinya memprihatinkan.

Pemdes melalui Kepala Desa (Kades) setempat Sutikno, mengaku telah berusaha maksimal untuk mencari sanak famili (Keluarga) Mbah Kajimah, namun hingga saat ini masih belum menemukannya.

"Kami sudah mencari keluarganya, namun sulit," kata Sutikno Kepada blokTuban.com, Minggu (26/3/2017).

Di samping itu, selain terus mencari keluarganya, pihak desa juga pernah membuatkan Mbah Kajimah yang hidup sebatangkara itu tempat buang air atau WC, hal itu dikarenakan sebelum dibuatkan oleh desa, warga telah membuatkan terlebih dulu namun berada di luar rumah dan tidak dipakai.

"Dari desa, juga pernah membuatkan WC didalam rumah atau masih satu dinding dengan rumah Mbah Kajimah," sambung Kades.

Masih kata Kades, pihak desa juga pernah bergotong-royong melakukan perbaikan dinding rumah Mbah Kajimah yang saat itu mengalami kerusakan. Kades menambahkan bahwa setiap bulannya Mbah Kajimah mendapatkan bantuan dari pemerintah sebesar Rp300.000

Sementara itu, dari pantauan blokTuban.com kemarin, kondisi Mbah Kajimah yang saat ini sangat memprihatinkan itu, dirawat oleh Darmiah (55) warga sekitar, yang dibayar untuk merawat Mbah Kajimah.[hud/ito]