Desa Berprestasi PBB-PP Diharapkan Dapat Hadiah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban berharap adanya hadiah berupa uang atau dana yang diperuntukkan kepada desa berprestasi, dalam melunasi Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-PP).

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Grabagan Eko Wardono, mengatakan selama ini bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Tuban kepada desa yang berprestasi melunasi PBB-PP tercepat masih berbentuk barang atau benda, sehingga dinilai hadiah tersebut kurang bermanfaat bagi masyarakat desa tersebut.

"Kami berharap untuk desa yang berprestasi dalam melunasi PBB-PP tercepat, diberikan dana atau uang. Yang diperuntukkan untuk membangun desa atau sarana prasarana pemerintahan desa," kata Eko kepada blokTuban.com, Rabu (8/3/2017).

Ia menilai, hadiah berupa uang atau dana tersebut akan lebih efektif dibandingkan hadiah berupa barang. Disamping itu akan lebih bermanfaat untuk masyarakat di desa tersebut.

"Dengan dana tersebut, pemdes bisa membangun sarana-prasarana dengan dana itu," tandas mantan Sekcam Kenduruan tersebut.[hud/ito]