Kecamatan Grabagan, Tergetkan Pelunasan PBB-PP Tercepat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Di tahun 2016 lalu, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban mendapatkan prestasi yang bagus dalam melunasi Pajak Bumi dan Bangungan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-PP). Kecamatan yang berada di wilayah pegunungan kapur tersebut, mampu menjadi kecamatan yang tercepat kedua melunasi PBB-PP se-Kabupaten Tuban.

Sekretaris Kecamatan Grabagan, Eko Wardono mengatakan, untuk mempertahankan maupun meningkatkan prestasi dalam bidang perpajakan tersebut, Kecamatan Grabagan menggunakan berbagai cara yakni, melakukan konsolidasi bersama Kepala Desa, melakukan pembinaan kepada perangkat sebagai pemungut pajak, menginventanisir atau menuntaskan kekeliruan yang tercantum dalam Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) hingga bulan mei.

"Tahun ini target kami menjadi nomer dua pelunasan PBB-PP tercepat, Syukur-syukur bisa menjadi nomer satu," kata Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Grabagan Eko Wardono, Rabu (8/3/2017).

Ia menambahkan, tahun 2017 ini jumlah total PBB-PP Kecamatan Grabagan sebanyak 752.020.351. Menurutnya, selama SPPT di distribusikan kedesa-desa tidak mengalami kendala apapun, hanya saja ada SPPT yang mengalami kekeliruan.

"Tidak ada kendala, tapi beberapa SPPT ada uang mengalami kekeliruan pengetikan," tambahnya.[hud/ito]