Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pembangunan trotoar sepanjang kurang lebih 1,5 kilometer kanan kiri jalan atau sekitar 3 kilometer di Kecamatan Kerek. Menjadi salah satu bahasan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2017 dalam rangka penyusunan rencana kerja pembangunan daerah tahun 2018.

Musrenbang yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Kerek Rabu (22/2/2017) tersebut turut dihadiri oleh perwakilan Bapeda, Muspika, Ketua UPTD-UPTB, seluruh Kepala Desa, BPD, dan tokoh masyarakat.

Dalam Musrenbang tersebut Camat Kerek, Rohman Ubaid mengatakan, rencana pembangunan trotoar ini menjadi prioritas pembangunan tahun 2018, pasalnya trotoar yang sudah tidak mempuni itu menjadi keluhan masyarakat saat musim penghujan.

"Kedalaman gorong-gorong dibawah trotoar itu sudah tidak memadai, sehingga setiap tahun banjir," kata Camat Kerek saat Musrenbang.

Sebelumnya, beberapakali pengajuan pembangunan trotoar sudah dilakukan, namun di tahun 2017 ini belum tercover dikarenakan banyak yang lebih prioritas di Kabupaten Tuban.

Lanjut Camat, namun telah disepakati oleh Dinas Pembangunan Umum dan Anggota Dewan. Rencana pembangunan trotoar baru tersebut pada tahun 2018 dengan dana APBD. "Kita ajukan 3 miliyar, dan sudah disepakati tahun 2018," kata Camat.[hud]